Tempat Makan Enak Jogja Yang Cozy

Tempat Makan Enak Jogja Yang Cozy

Siapa yang tidak ketahui Yogyakarta dengan bermacam tipe kulineran serta tempat makan enak jogja dengan atmosfer cozy.

Terlebih jika bukan wilayah yang istimewa, kaya hendak wisata alam serta pula kuliner dan budaya Jawanya yang kental? Soal wisata alam, Jogja tidak diragukan lagi kekayaan alamnya yang indah.

Rekomendasi Tempat Makan Enak Jogja Yang Cozy

Soal budaya, ah mana bisa jadi kalian dapat kurang ingat dengan Jogja. Di mana- mana, kalian hendak melihat aksara Jawa yang bertebaran. Jika soal kuliner, tentu ingetnya gudeg kan, girls? Sementara itu kuliner Jogja macam- macam serta banyak diburu turis.

Baca Juga: Tempat Wisata Bali Ala Backpacker

Omong- omong soal kuliner, urusan perut memanglah tidak dapat dilewatkan begitu saja. Jika kalian berangkat ke Jogja, tentu penginnya tidak hanya nyobain kuliner yang enaknya menggoyang lidah dong. Tempat makan enak Jogja yang kita tuju, nyatanya wajib aman, tenteram, serta cozy abis. Tidak hirau siapa juga yang kita ajak.

Nah, kami sudah memiliki berbagai rekomendasi tempat makan enak Jogja yang tidak hanya unik, pula cozy banget. Ayo, check this out!

Makan Lezat Sembari Melihat Panorama alam Merapi di D’ Padukan Pie & Resto, Kaliurang

Ini merupakan salah satu tempat aman yang Jogja banget, girls. Tempat yang satu ini lokasinya di Desa Padukan, Pakem Jalur Kaliurang Kilometer 17, Sleman, Yogyakarta. Buat ke situ, dari Jalur Kaliurang Yogyakarta, kita tinggal jalur ke arah utara, kemudian hendak menciptakan Gereja Katolik ST Maria Assumpta Pakem. Sehabis itu belok kanan( timur) hingga terdapat traffic light, setelah itu lurus saja hingga SPBU, belok kiri. Nanti kita hendak melewati pertigaan jalur Cangkringan, masih lurus saja. Restoran ini terletak kurang lebih 100 m di kanan jalur.

Resto satu ini sediakan santapan serta minuman yang lumayan lengkap. Mulai dari menu Indonesia semacam nasi campur Padukan, sate maranggi, lontong sayur, mendoan, lumpia, hingga santapan ala barat semacam pie, strudel ataupun steak pula terdapat. Tidak hanya lezat, seluruhnya disajikan dengan tampilan yang menawan. Cocok banget buat kalian yang suka keelokan serta hobi membuat cantik feed Instagram mu.

Tidak hanya makanannya, tempatnya juga aman banget. Resto yang satu ini mempunyai panorama alam alam indah khas pegunungan, dengan hamparan persawahan hijau serta angin semilir yang melegakan. Adem banget deh suasananya. Sarana tempat ini juga lengkap( wifi, wc, musala), apalagi ada rooftop yang menunjukkan panorama alam Gunung Merapi yang luar biasa. Coba deh ajak keluarga, pendamping, ataupun temanmu. Dipastikan gak bakalan nyesel deh!

Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek

Masih di seputaran Sleman, Pondok Makan Pelem Golek terletak di Jalur Palagan Tentara Pelajar Kilometer. 7 Nomor. 99, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Jika pengin ke

mari, mudah banget. Jalur Palagan Tentara Pelajar ialah salah satu ruas jalur yang ramai di Jogja, sehingga tidak butuh masuk- masuk gang. Jadi, tempat ini gampang banget ditemui.

Menu santapan di mari lumayan lengkap, girls. Sesuai jika kalian merupakan penggemar seafood. Terdapat Gurame Tabur Permata, Udang Bago Saus Lada Gelap, Kwe Bakar Bumbu Jimbaran, serta masih banyak lagi. Kemudian minumannya, terdapat aneka juice, es kelapa muda, serta Es Singapura. Pasti saja, rasanya enak- enak serta tidak hendak buat kalian menyesal.

Oh ya, di mari tempatnya pula aman banget. Banyak spot cozy kesukaan wisatawan. Tetapi, terfavorit merupakan makan di zona gazebo yang terletak di pinggiran sungai. Gimana tidak cozy banget? Lingkungannya asri dengan banyak tumbuhan serta ditambah suara gemericik air sungai yang menenangkan pasti menimbulkan atmosfer makan terus menjadi santai serta enjoy. Ayo, ke situ!

Grojogan Air ala Joglo Pari Sewu

Ingin makan di joglo yang khas Jogja banget? Di mari tempatnya. Tempat makan dengan konsep tradisional pinggir air terjun di Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini menolong melenyapkan penat dari rutinitas tiap hari. Metode ke mari, jika dari arah selatan, saat sebelum hingga di Joglo Pari Sewu, kalian hendak melewati jembatan sungai. Dari atas jembatan ini kalian telah dapat memandang zona Joglo Pari Sewu.

Bangunan Joglo Pari Sewuyang sarat hendak budaya Jawa, selaras dengan menu- menu santapan yang ditawarkan. Konsep santapan yang dinaikan mengedepankan santapan rumahan serta santapan tradisional.

Terdapat santapan lawas Jogja semacam gudeg manggar ayam kampung, brongkos, mangut lele, ayam jembar, nasi goreng joglo pari sewu, nasi goreng seafood, pecel peyek komplit, serta masih banyak lagi.

Sedangkan buat minumannya terdapat aneka float, aneka jus, aneka kopi, serta minuman tradisional semacam wedang uwuh. Rasanya seenak masakan rumahan yang nyatanya hendak membuat para pengunjungnya rindu hendak masakan orang tua di kampung taman.

Menikmati santapan rumahan yang lezat di tempat yang syahdu ialah perpaduan yang cozy optimal. Gemericik aliran air dari atas terus menjadi membuat syahdu serta sejuk atmosfer. Pokoknya, adem banget deh suasananya!

Ngopi serta Baca Novel di Blanco Coffee and Books

Untuk yang suka ngafe, tempat ini tidak boleh dilewatkan, girls. Minum kopi sembari baca novel dipastikan enjoy banget. Tempat ini lokasinya di Jalan. Kranggan Nomor. 30, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Wilayah Istimewa Yogyakarta 55233. Posisinya lumayan dekat kok dengan pusat kota, tepatnya terletak di balik pasar Kranggan. Blanco Coffee &Books bisa dicapai dari Jalan. Asem Gede sampai ke perempatan Gudeg Bu Djuminten, kemudian kita dapat belok ke arah timur.

Cafe dengan baristanya yang handal ini pasti saja menyajikan menu ramuan kopi yang rasanya tidak sembarangan dengan tipe kopi bermutu besar. Bermacam berbagai kopi dengan rentang harga dekat 18 ribu sampai 30 ribu rupiah dapat didapatkan, semacam espresso, macchiato, piccolo, affogato, americano, cappuccino, frapuccino, the hemingway, flemings vanilla, serta masih banyak lagi. Menu santapan serta snacknya pula lengkap kok. Terdapat croissant, apple slipper, almond pie, calamari, strawberry muesli, nachos, sandwich, hungarian pastry, dancreme brulee.

Di mari, kalian dapat minum kopi serta menikmati snack sembari duduk tenang membaca novel, apalagi dapat pula sembari bekerja. Novel yang tidak hanya pajangan ini banyak banget jenisnya. Terdapat yang memakai bahasa Indonesia, Inggris, Belanda, Perancis, serta sebagainya. Desain bidang dalamnya juga ala- ala Eropa. Dipastikan cozy abis menghabiskan waktu di mari!

Sensasi Makan di Penjara ala Bong Kopitown

Sensasi Makan di Penjara ala Bong Kopitown

Belum sempat kan makan di penjara? Penasaran rasanya gimana? Coba deh ke mari. Bong Kopitown Jogja beralamat di Jalur Sagan Nomor. 4, Terban, Gondokusuman. Lokasinya gampang dijangkau sebab terletak di pusat kota. Bila kalian berangkat dari Lapangan terbang Adisutjipto, dapat arahkan kendaraan mengarah Jalur Raya Solo- Yogyakarta sampai Jalur Urip Sumoharjo. Begitu hingga perempatan Sagan, belok kanan mengarah Jalur Sagan.

Masih dengan keunikannya, catatan menu makan di mari pula unik banget, semacam koran. Menu santapan di mari sangat memanjakan lidah. Apalagi tidak kalah nikmat dengan restoran bintang 5.

Di mari, kita dapat mencicipi kuliner dengan cita rasa turun- temurun ala Cina peranakan. Mayoritas diadopsi dari daerah- daerah semacam Medan serta Singkawang. Tetapi, menu spesialnya jangan hingga terlampaui. Terdapat Nasi Goreng Tom Yum, Tom Yum Kung with Noodle, Rendang Noodle, serta Pontianak Crab Noodle.

Konsep penjara ala Hongkong ini, pula dilengkapi pelayan yang berpakaian semacam narapidana. Tidak hanya makan, wisatawan dapat coba bersantai serta bercengkrama di balik jeruji besi. Dipastikan seru. Walaupun konsepnya penjara, makan di mari senantiasa aman banget kok. Mari, ajak keluarga, sahabat, ataupun pendamping!

Makan Berlatar Panorama alam Candi Prambanan di Abhayagiri Restaurant

Siapa yang tidak ketahui Candi Prambanan yang eksotis itu? Jika ingin makan di tempat dengan panorama alam serta latar Candi Prambanan yang keren banget, kalian wajib ke mari. Jika sulit menemukannya, bisa menggunakan Google Maps kok. Dipastikan langsung ketemu deh.

Santapan serta minuman di tempat ini merupakan menu lokal yang dikemas dengan cita rasa modern. Bakalan nempel terus di lidah deh. Misalnya saja roasted salmon yang ditata menawan, kambing rica- rica yang menggoda, serta fruit punch yang riang. Masih banyak kok menu yang lain yang match banget dengan atmosfer tempatnya yang syahdu.

Jika ke mari, cocoknya sore hari sembari menikmati senja. Kita dapat singgah hingga malam sebab disuguhkan oleh panorama alam yang eksotis serta keren banget. Kalian hendak terpesona melihat view Gunung Merapi, Candi Prambanan serta Sojiwan. Ditambah lampu lampu hias yang tertata bagus, kian buat betah.  telah di mari, tidak ingin kembali nyatanya!